oleh

30 Juni Kades Terpilih Dilantik, Ini Tiga Opsi Tempat Pelantikan

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan kemungkinan pelaksanaan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 8 April yang lalu berlangsung pada 30 Juni mendatang. Namun, untuk tempatnya pelantikan ada tiga opsi pilihan.

“Sesuai dengan tahapan Peraturan Bupati (Perbup) pelantikan Kades terpilih 30 Juni mendatang. Namun, hingga kini belum ada perubahan apakah sebelum atau sesudah tanggal tersebut,”jelas Kepala DPMD Kabupaten Mura, Ahmadi Zulkarnain melalui Sekretaris, Alexander Zulkarnain saat diwawancarai Silampari Online, Rabu (2/6/2021) diruang kerjanya.

Dikatakannya, untuk tempat pelantikan sendiri ada tiga opsi yang akan dipakai diantaranya pertama Auditorium Pemkab Mura, kedua berdasarkan zona dan terakhir per Kecamatan. Namun, untuk keputusannya akan dibahas lagi dan kesemua opsi tentunya akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hanya saja, bilamana nantinya pelantikan ditetapkan di Auditorium Pemkab Mura maka akan ada pembatasan dan yang wajib masuk yakni 111 Kades terpilih bersama Ketua PKK. Sedangkan, untuk lainnya untuk lainnya nanti akan diatur lagi karena sesuai kapasitas gedung. (Kris)