30 Jurnalis Ikuti Orientasi PWI di Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Sebanyak 30 wartawan cetak, online dan elektronik se Kota Lubuklinggau mengikuti orientasi calon anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan tema “Perteguh marwah organisasi PWI, rumah bersama wartawan profesional yang menyampaikan berita sesuai kode etjurnalistik (KEJ).
Dihadiri Wakil Ketuadged Bidang Organisasi Anwar Rasuan, Penasehat PWI Solihin, Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, Sekretaris Wiwik, Ketua Siwo Dante.

Muat Lebih

Pria yang menjaabat Mureks.Id ini menyampaikan, melalui Orientasi, Perteguh Marwah Organisasi PWI, Rumah Bersamal. Wartawan Profesional Menyampaikan Berita Sesuai Kode Etik Jurnalistik.

Dasar pelaksanaan yang diatur dalam peraturan dasar /peraturan rumah tangga, kode etik Jurnalistik, dan kode perilaku wartawan.
“Hasil kongres PWI ke 14 di Kota Solo Jawa Tengah pada 28-29 September 2018,” ucapnya.

Lanjut dia, Angkatan I untuk periode pengurus yang baru dilantik besok 3 oktober 2019 di Ballroom Smart Hotel. Peserta 30 orang dari harian cetak, online dan tv. Orientasi merupakan ujian masuk calon anggota PWI untuk menjadi pengurus PWI Kota Lubuklinggau periode 2019-2022.

Orientasi ini memang menjadi ajang PWI untuk merekrut anggota-anggota baru juga memperbarui anggota lama yang kartu keanggotaannya sudah hilang atau tidak aktif lagi.

Adanya orientasi ini, seluruh anggota PWI bisa memahami peran, hak dan tanggungjawabnya saat menjalankan tugas sebagai wartawan di mana pun bertugas, termasuk menjunjung tinggi nilai organisasi ini. utamanya, supaya wartawan bisa lebih berkompeten dan bersaing dalam bidang jurnalistik yang profesional dan bermartabat.
“Kami berharap peserta orientasi ini, materi yang diterima sebagai pelajaran ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan,” harapnya. (SO-01)