325 Rumah Terendam Banjir

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA-Sedikitnya 325 rumah di wilayah Desa dan Kelurahan Karang Dapo, Kabupaten Muratara terendam banjir.
Hal itu ditegaskan Kepala Badan Penanggulangan bencana daerah(BPBD) Muratara, Syarmidi kepada Harian Silampari, Selasa (4/2/2020).

Dia menjelaskan, berdasarkan dengan laporkan Update Info Bencana Banjir Hasil Kaji Cepat menyatakan, Ketinggian Air sejak malam tadi. Hingga Saat ini volume air lebih kurang 120 Centi Meter(CM) dan masih ada beberapa rumah warga yang masih terendam banjir. “Untuk data sementara ini yang kami peroleh dari team , di Desa Karang Dapo sebanyak 325 rumah ( KK ) kartu keluarga terendam banjir,” ucapnya.

Kemudian untuk warga Kelurahan Karang Dapo kurang lebih sekitar 186 KK Terendam banjir, lanjut Syarmidi, untuk Upaya yang dilakukan oleh team (BPBD )yang pertama, melakukan Pendataan korban yg terdampak,
Kedua melakukan Himbauan kepada masyarakat yg terdampak agar selalu waspada dan siaga terhadap bencana banjir. Lalu team kembali melakukan pemantuan dan mengumpulkan data dan infomasi . Kondisi dari pagi tadi hingga siang ini,Ketinggian air masih diperkirakan pasang di karenakan air kiriman dari uluan sungai rupit dan rawas terus naik, ditambah Syarmidi, ada kemungkinan banjir dapat merambat ke daerah desa-desa tetangga yang berada di daerah Bantaran aliran sungai, lebih besar kemungkinan kecamatan Kecamatan Rawas Ilir ikut terendam. (AkaZz)