3473 Orang Latihan Operasikan Komputer

Suasana di ruangan komputer Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– Pelatihan Komputer dan Internet Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau sampai dengan dengan Juli 2019 telah mencapai angkatan ke-330 peserta yang telah mengikuti pelatihan. 330 peserta itu di antaranya yang terdiri dari guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Pelajar SMP/SMA, Polri, TNI, Babinsa, UMKM, BKPP, Remaja masjid, Remaja putus sekolah, dan Pegawai Puskesmas.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau Hj. Saleha melalui Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Selvi Novra Agrelya mengatakan jumlah keseluruhan yang telah dilatih sampai Juli berjumlah 3473 peserta.

“Pelatihan Komputer dan Internet ini dilaksanakan pada setiap hari Senin s/d Kamis pada pukul 13.30 WIB – 15.30 WIB di ruang Broadband Learning Center (BLC) Lantai 3 di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota lubuklinggau,”katanya.

Para peserta sangat bersemangat untuk mengikuti Pelatihan Komputer dan Internet, dikarenakan para peserta yang telah mengikuti pelatihan ini akan diberikan sertifikat yang bertanda tangan langsung dari Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe. “Materi yang diajarkan adalah materi-materi dasar Microsoft Ofiice yaitu Microsoft Word, Microsoft Exel, Power Point dan Internet,”tambahnya.

Dikatakannya, dari total jumlah peserta yang telah dilatih itu diantaranya, pelajar Smp 204, SMA 133, Remaja Putus Sekolah 204, Pegawai RSUD 17, Pegawai puskemas 348, TNI 27 Dan Guru paud,Tk, SD, Mit sebanyak 1502. Lebih lanjut, ia mengatakan selain mendapatkan sertifikat peserta pelatihan terutama guru dapat menambah angka kredit point mereka untuk kenaikan pangkat. “Mereka yang tidak paham mengoperasikan komputer sedikit demi sedikit mereka menjadi paham,”pungkasnya.(HS-01)