35 Anggota DPRD Empat Lawang Resmi Dilantik

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Sebanyak 35 anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang priode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah jabatannya, dalam rapat paripurna DPRD Empat Lawng di Gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang, Senin (26/8).

Dalam pelantikan itu pula diketahui anggota DPRD Empat Lawang periode kedepan kursi terbanyak diduduki PAN, PDIP dan Partai Golkar. Tak heran jika sementara ini Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Empat Lawang, masing-masing diduduki kader PAN, PDIP dan Golkar, dengan rincian, Ketua diduduki Persi dari PAN, Wakil Ketua I Arifai dari PDIP dan Wakil Ketua II adalah Windera Safri dari Golkar.

Muat Lebih

Komposisi unsur pimpinan DPRD Empat Lawang, kali ini pada dasarnya tidak berubah. Hanya posisinya saja yang berubah. Sebelumnya pada priode 2014-2019, Ketua dijabat dari Partai Golkar, Wakil Ketua I dari PAN dan Wakil Ketua II dari PDIP.

Sekertaris DPRD Empat Lawang, Mahalisi SH mengatakan, pelantikan anggota DPRD Empat Lawang masa jabatan 2019-2024 berjalan seperti yang diharap, tanpa halangan.

Dia berharap kedepannya mereka dapat bekerja sama dan melaksanakan tugas sesuai dengan visi misi yang mereka janjikan dahulu pada konstituennya.

“Kami berharap perwakilan rakyat daerah yang terpilih untuk betul-betul menjalankan visi misi mereka yang mereka janjikan terdahulu, pada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dewan yang terpilih. “Saya berharap para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Empat Lawang, agar dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik, dan melayani masyarakat dengan sempurna,” sampainya.

Dibincangi terpisah, Salah seorang anggota DPRD Empat Lawang dari Partai Nasdem yang turut dilantik pada rapat paripurna itu, Joni Rico mengungkapkan rasa syukur, atas terpilihnya dia kembali untuk mewakili dan memenuhi hak hak rakyat. Dia berjanji kedepan akan mengedepankan hak-hak masyarakat dan membuat visi misi Empat Lawang tercapai.

“Ya, saya sangat senang dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan terutama kepada tim pemenangan dan masyarakat Empat Lawang, yang kembali mempercayai saya untuk menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah terpilih periode 2019-2024, saya berjanji akan mengedepan kan kepentingan masyarakat dan menjadikan Empatlawang MADANI,” kata pria ini yang diketahui sudah tiga priode berturut-turut menjadi anggota DPRD Empat Lawang. (KHS-05)