4 Kades Dilantik, Satu Diantaranya Dilantik Terpisah

LANTIK : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat melantik tiga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, masa jabatan 2020-2026, di kantor Camat Lintang Kanan, Senin (3/2/2020) siang, sekitar jam 13.00 WIB. Foto : Ardi Wira Tri Saputra.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, melantik tiga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, masa jabatan 2020-2026, Senin (3/2/2020) siang, sekitar jam 13.00 WIB.

Ketiga desa tersebut, Desa Endalo, Desa Lubuk Cik dan Desa Sukarami, pelantikan tersebut dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Lintang Kanan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya secara terpisah dihari yang sama, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga melantik Kades Canggu, Kecamatan Talang Padang, Marzuki di Oproom gedung Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, sekitar jam 10.00 WIB.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, serta tugas Kepala Desa tersebut bukanlah tugas yang ringan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Kepala Desa dan saya titip pesan kepada saudara, kalain bukan Kades yang memilih kalian, tapi Kades seluruh warga Desa kalian,” kata Joncik.

Jika kalian ingin jabatan Kades tiga periode lanjut Joncik, lupakanlah masa lalu jangan dendam, kalau Kadesnya ingin dicintai oleh rakyat, makan Insyaallah saudara-saudara 18 tahun menjadi Kades.

“Jadi lupakanlah masa lalu jangan mendendam karena Allah tidak suka orang yang mendendam, rangkul mereka demi Empat Lawang yang Madani,” ungkapnya.
Di Desa sambung Joncik, ada Dana Desa (DD) yang uangnya langsung di gelontorkan ke Desa, dan DD tersebut merupakan Dana dari Negara. 

“Dana Desa tersebut sudah mendekati Satu Miliyar, bahakan ada Desa yang satu setengah Miliyar, Kades harus kerja sama dengan BPD, saya tidak mau mendengar ada Kades cekcok dengan BPD, saya perintahkan pak Camat untuk mengawasi itu, Karena saya ingin Kades dan BPD berjalan harmonis,” pungkasnya. (KHS-03)