oleh

Pengurus PDPM Musi Rawas Dilantik

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 40 Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhamaddiyah (PDPM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Masa Bhakti 2019-2023 dilantik, Kamis (20/5/2021).

Bertempat di Gedung Auditorium Pemkab Mura Pelantikan dan pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamaddiyah (PWPM) Sumatera Selatan (Sumsel) Ihsan Jauhari.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat tersebut di hadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Edi Iswanto Mewakili Bupati Mura, Ketua DPRD Mura, Polres Mura, Dandim 0406,  Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Mura.

Dalam sambutannya Ketua PDPM Mura Imam Wahyudi mengatakan pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Otonom Muhammadiyah yang sudah berdiri sejak 89 tahun yang lalu akan terus berkomitmen menjaga NKRI dan mengukuhkan pemuda negarawan.

Dikatakannya, komitmen menjaga NKRI tersebut dilakukan oleh pemuda Muhammadiyah melalui kaderisasi yang tak pernah berhenti, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kader Muhammadiyah yang berada di berbagai instansi dan lembaga kemasyarakatan yang kesemuanya itu sebagai wujud kontribusi pemuda Muhammadiyah di masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWPM Sumsel, Ihsan Jauhari berharap kepada pengurus PDPM Mura yang baru saja dilantik dapat membantu mewujudkan cita-cita Muhammadiyah sebagaimana termaktub dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) mewujudkan masyarakat islam yang sesungguhnya.

Selain itu, PDPM juga hendaknya dapat segera berkonsentrasi menyelesaikan konsolidasi internal, istikomah melaksanakan program pengajian dan kajian berdasarkan situasi kekinian, melaksanakan dakwah kolaborasi serta dapat mewujudkan  kemandirian ekonomi dan politik. (Musyanto)