oleh

40 Wartawan Disuntik Vaksin Covid-19

-Musi Rawas-139 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sedikitnya 40 wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), mengikuti vaksinasi tahap kedua untuk dosis pertama, Rabu (17/3/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti Kabupaten Mura.

Pelaksanaan vaksinasi yang tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kemudian, sebelum disuntik vaksin, para wartawan mengikuti setiap tahapannya, mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan, baru kemudian di suntik, dan terkahir di observasi selama 30 menit.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, kendati sejumlah wartawan sempat terlihat tegang dan takut, karena merupakan pengalaman pertama.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mura, Jhuan P Silitonga mengatakan, hari ini (kemarin, red) jadwal vaksinasi Covid-19 untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten Mura, dengan jumlah 40 wartawan.

“Hari ini (kemarin, red) giliran wartawan yang bertugas di Kabupaten Mura untuk divaksinasi. Dalam vaksinasi tahap kedua ini wartawan mendapat jatah 40 orang,” kata Juan, kepada Silampari Online.

Dikatakannya, dalam vaksinasi ini PWI Kabupaten Mura hanya mengirimkan 30 wartawan yang tergabung dalam PWI. Selebihnya, wartawan diikuti wartawan di luar PWI, yang memang juga bertugas di Kabupaten Mura.

“PWI mengirimkan 30 orang. Ini vaksin untuk dosis pertama, kemudian dilakukan vaksinasi untuk dosis kedua setelah dua minggu kedepan,”jelasnya.

Hanya saja, dari 40 wartawan tersebut ada beberapa orang yang tidak divaksin, karena ada beberapa faktor seperti tekanan darah tinggi dan gula darah.

“PWI mengucapkan terimakasih karena diberikan kesempatan untuk divaksin dan diharapkan kawan-kawan yang sudah divaksin untuk mensosialisasi pentingnya vaksin kepada masyarakat,”paparnya.

Menurutnya, wartawan  penting mengikuti vaksinasi, karena profesi wartawan sangat rentan karena wartawan bagian dari pelayanan publik dan bekerja di lapangan. Sehingga penting divaksin Covid-19.

“Profesi wartawan ini sangat rentan terpapar Covid-19, karena setia hari wartawan berinteraksi dengan banyak orang. Jadi dangat penting divaksin,” pungkasnya. (Kris)