42 Petugas Sekretariat PPK Teken Pakta Intregritas

Pelantikan Sekretariat PPK se Kabupaten Musi Rawas Dilantik

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MUSI RAWAS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas melantik 42 orang sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bertempat di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Jumat (20/3/2020).

Pelantikan Sekretariat PPK dihadiri Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Anast Tias, anggota Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Syarifudin, Divisi Pengawasan dan Hukum, Ania, Divisi Data, Wahyu, lalu Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro diwakili Kabag Ops Kompol Suparlan, asisten I setda Mura Heryanto.

Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Syarifudin, mengatakan, pihaknya melantik sebanyak 42 orang Sekretariat PPK. Sekretariat PPK tersebut nantinya akan membantu tugas PPK di tiap-tiap kecamatan dalam pelaksanaan pilkada Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Adapun tugasnya, sambung dia, membantu PPK yang ada di kecamatan, khususnya dalam hal kesekretariatan. Setidaknya, menurutnya ada beberapa tanggungjawab yang dibebankan kepada Sekretariat PPK, yang tentunya erat kaitannya dengan permasalahan administrasi PPK.
“Tugasnya nanti membantu PPK dalam pelaksanaan pilkada 2020 nanti, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang diberikan oleh PPK,” jelas Syarifudin


Selain itu, Sekretariat PPK juga bisa memberikan pendapat dan saran kepada Ketua PPK, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan serta menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan, administrasi PPK.
“Petugas sekretariat juga meneken pakta intregritas supaya menjalankan tugas sesuai koridornya,” ujarnya.

Nanti kantor sekretariat PPK, kata pria yang berprofesi Dosen ini, akan menempati kantor sendiri dengan biaya sewa selama masa tugasnya yakni 9 bulan.
“Kami berharap petugas sekretariat dapat mengelola bidang administrasi PPK,” jelasnya.

Laporan : Nofi Ardianto
Editor : Agus Hubya H