Kabel Putus Terputus, Jaringan internet Terhambat

  • Whatsapp

Dalam dua hari terakhir, sebagian pelanggan Telkom yang berada di sekitar Kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas mengeluhkan terputusnya jaringan internet dari perusahaan pelat merah tersebut.

Gangguan jaringan internet ini disebabkan karena putusnya jaringan utama Telkom disalah satu tiang Telkom yang berada tepat di depan SMA N Tugumulyo dan berdekatan dengan SPBU di Kecamatan Tugumulyo.

Bacaan Lainnya

Menurut warga setempat kejadian putusnya kabel Telkom tersebut terjadi pada Minggu pukul 15.00 wib 9/03/2020 saat satu mobil bertonase besar hendak mengisi bensin di SPBU , karena terlalu tinggi muatan mobil hingga mengenai dan memutus kabel Telkom yang berada persis di atasnya.

“Kabel Telkom itu tu sudah kendor,Ado mobil nak ngisi bensin tesangkut terus putus, ” kata Ujang warga setempat.

Tak hanya penguna jaringan Telkom di Tugumulyo saja yang mengeluh akibat Putusnya jaringan internet, namun akibat hal tersebut membuat pelayanan di sejumlah instansi seperti bank dan jasa warnet juga terganggu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tindakan dari petugas Telkom untuk memperbaiki jaringan kabal Telkom yang putus Tersebut.

Penulis : Nofi Ardianto