445 Pelajar SMPN 5 Jalani UUB

<strong>UUB : </strong. Pelajar SMPN 5 Model Lubuklinggau tampak serius mengisi dan menjawab soal UUB dihari pertama Senin (20/5).

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Kemarin hari pertama pelaksanaan ulangan umum bersama (UUB) tingkat SMP se Kota Lubuklinggau.

Muat Lebih

Salah satu sekolah yang melaksanakan SMP Negeri 5 Model Lubuklinggau, dimana sebanyak 445 jumlah siswanya hadir semua dan mengikuti UUB dengan lancar.

“Jumlah siswa kita yang ikut UUB sebanyak 445 orang terdiri dari 198 laki-laki dan 246 perempuan,alhamdulilah semuanya hadir,”kata kepala SMPN 5 Model Lubuklinggau Anita melalui pembina OSIS Eni Erlianti Hempi ketika diwawancarai Harian Silampari, Senin (20/5).

Lanjut Eni, UUB bakal dilaksanakan hingga Sabtu nanti, hari pertama, anak didik ulangan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKn. UUB ini, ulangan untuk kenaikan kelas. Sehingga pihak sekolah sangat mengharapkan semua pelajar untuk dapat mengikuti UUB hingga akhir.

Masih kata Eni, selama satu tahun terakhir belajar, maka saat ini penentuan hasil belajar siswa, UUB merupakan salah satu upaya dalam mengevaluasi kegiatan belajar mengajar siswa.

“Tentu, jika siswa selama ini, belajar dengan tekun dan serius, maka ilmu tidak akan kesulitan dalam menjawab soal,begitupun sebaliknya,”terangnya.

Dalam kesempatan itu Eni meminta kepada para orang tua, untuk dapat mengawasi anak anak mereka, dan membatasi jam main. Lalu meminta untuk belajar dirumah, hal itu agar, hasil yang diraih selama UUB ini tidak mengecawakan anak didik itu sendiri maupun orang tua.

“Baik kita sekolah, orang tua maupun siswa pasti ingin hasil yang didapat memuaskan, oleh karenanya terus belajar, jangan sampai patah semangat,”pungkasnya.(HS-02)