500 Rumah Tidak Mendapat Layanan Air Bersih

Sekretaris DPUCK-TR Mura, Ardi dan Kepala BLUD-SPAM Mura, Agus Hilman mengecek mesin pompa SPAM di Kelurahan Kelingi terendam air dan membuat pelayanan lumpuh (Foto istimewa)

SILAMPARI ONLINE,

MUSI RAWAS– Akibat luapan sungai musi, pelayanan air bersih di Kelurahan Muara Kelingi selama tiga hari terakhir lumpuh. Hal ini dikarenakan mesin pompa yang terendam banjir.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 500 sambungan rumah atau sekitar 2.000 jiwa di Kelurahan Muara Kelingi tidak mendapat pelayanan air bersih akibat dampak dari banjir,”jelas Kepala BLUD-SPAM Kabupaten Musi Rawas (Mura), Agus Hilman kepada Harian Silampari, Selasa (11/2/2020). Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, untuk BLUD-SPAM di Muara Kelingi sudah tiga hari tidak beroperasi karena rumah pompa terendam air. Sehingga pihaknya tidak bisa mengaliri listrik ke pompa.

“Pompanya terendam, jadi kami tidak bisa mengaliri aliran listrik. Sebab, rumah pompa berada dibibir sungai yang menjadi penyuplai air ke tangki penampungan,”terangnya.

Hanya saja, untuk pelayanan BLUD-SPAM yang lumpuh total hanya di Kelurahan Muara Kelingi. Sedangkan, diwilayah lain kondisinya masih berfungsi seperti di wilayah Desa Karya Sakti kendati rumah pompa sudah berjarak satu meter ke permukaan air. “Kami sudah mengecek rumah pompa yang terendam hanya di Kelurahan Muara Kelingi,”akunya.

Sementara itu, Kepala DPUCK-TR Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih bagi rumah warga yang terdampak banjir tak terkecuali di Kelurahan Muara Kelingi. “Kemarin kami sudah mengangkut dan mendistribusikan air bersih ke masyarakat. Bahkan, Pol PP juga sudah mengerahkan Damkar,”pungkasnya.

*Sumber : Harian Silampari