52 Orang Siswa Jadi Relawan TIK Lubuklinggau

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Sebanyak 52 orang siswa jenjang SMP dan SMA/MA sederajat menjadi Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Lubuklinggau. Mereka dilantik oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, ditandai dengan pemakaian rompi relawan, Rabu (16/10/2019).

Dalam acara bertajuk Sosialisasi Peran Relawan TIK yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Lubuklinggau itu, juga terdapat 10 penyiar Radio Anak OKE Lubuklinggau yang berasal dari Relawan TIK. Selain menjadi Relawan TIK, 10 orang diantaranya juga terpilih menjadi penyiar Radio Anak OKE Lubuklinggau bersama lima anak lainnya dari jenjang SD sederajat. Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Lubuklinggau, Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani mengucapkan terima kasih kepada siswa yang telah terpilih menjadi Relawan TIK.

Muat Lebih

“Kalian sungguh beruntung karena terpilih menjadi Relawan TIK. Hal ini tidak lain untuk mendukung program Pemerintah Kota Lubuklinggau khususnya dalam penyampaian informasi,” ujar Sekda.

Salah satu narasumber, yakni Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana dalam paparannya berjudul ‘Bahaya Gadget bagi Anak’, menyampaikan agar para Relawan TIK dapat bertugas dengan baik serta lebih dulu mempelajari dampak positif dan negatif dari penggunaan gadget sebagai alat penyampai informasi.

“Sebagai Relawan TIK, kalian merupakan pelopor dan pelapor. Jika ada penyimpangan terhadap hal negatif sebagai dampak penggunaan internet dapat dilaporkan kepada guru dan terhadap pelapor wajib dilindungi agar tidak menjadi korban bullying,” jelasnya. Selain itu, para Relawan TIK juga mendapatkan materi mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau, Drs Erwin Armeidi.
“Saya berharap para Relawan TIK dapat memahami Teknologi Informasi dan Komunikasi,” ujar Erwin Armeidi.

SUMBER : Kominfo Lubuklinggau