6 Ribu Masker Dibagikan Gratis

BAGI : Salah seorang petugas dari Dinas Kesehatan Empat Lawang, membagikan masker gratis di di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Talang Banyu depan kantor Bupati Empat Lawang, Senin (16/9/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, menyebar 3 ribu hingga 6 ribu masker ke pengguna jalan, Senin (16/9/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Empat Lawang, Muhammad Junaidi mengatakan, pembagian masker gratis dilakukan di tiga titik di Kecamatan Tebing Tinggi.

Muat Lebih

“Ada tiga titik lokasi pembagia masker gratis, antara lain di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Talang Banyu depan kantor Bupati Empat Lawang,” jelas Junaidi.

Kemudian lanjut Junaidi, pembagian masker gratis dilakukan di simpang tiga Jembatan Musi I Tebing Tinggi, tepatnya simpang tiga depan tugu Empat Lawang. “Kita juga menyebar masker di depan Mapolres Empat Lawang,” ujarnya

Disampaikanya, pembagian masker ke masyarakat ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dari pihaknya agar masyarakat dapat terhidar dari gangguan kesehatan akibat kabut asap.

“Ada beberapa macam penyakit yang dapat disebabkan oleh kabut asap. Antara lain, penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA,” terangnya.

Selanjutnya kata Junaidi, kabut asap juga dapat menyebabkan penyakit radang paru-paru bahkan gangguan pencernaan. “Kita di sini dalam rangka pencegahan terhadap penyakit itu di masyarakat. Makanya kita bagikan masker ini secara gratis,” tukasnya. (HS-05)