oleh

6 SKPD dan 1 Bagian Bakal Disanksi Tegas

-Tak Berkategori-255 Dibaca

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang akan menindak tegas 6 (enam) kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan satu bagian kesekretriat daerah dalam lingkungam kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, karena kedapatan tutup lebih awal, padahal masih jam kerja.

“Iya, akan kita berikan sanksi. Apapun sanksinya nanti, tergantung dari pemeriksaan tim yang nanti akan melakukan pemeriksaan pada mereka itu,” ujar Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah kepada Harian Silampari, saat ditemui di halaman kantor Bupati Empat Lawang, usai pelaksanaan apel gabungan, Senin (19/3).

Dikatakannya, Jum’at (16/3) sekitar jam 15.00 WIB, dirinya melakukan peninjauan ke seluruh perkantoran SKPD dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang. Pada kesempatan itu, dirinya mendapati enam kantor SKPD sudah kosong dalam keadaan terkunci. “Pertanian, Pariwisata, Perdagangan, DLHD, Kesbangpol, satu lagi Pemukiman dan satu bagian, yakni bagian Ortala. Kondisi kantor mereka ini kosong,” ungkap Syahril.

Karena itu lanjut dia, selaku Bupati Empat Lawang, dirinya sudah memerintahkan Inspektorat, bentuk tim sesuai dengan Apip dan Sekda, untuk melakukan pemeriksaan terhadap enam kantor dan satu bagian. “Aku ingin alasan, alasan bagaimana mereka, apakah ini adalah pembangkangan atau sebuah perlawanan atau apa yang ramai-ramai seperti ini. Kalau ada kendala, ya sampaikan, buktinya di satu lokasi itu ada satu kantor yakni Ketahanan Pangan, itu (pegawainya) masih lengkap seluruh pegawai, padahal mereka paling ujung,” katanya.

Karena itu lanjut bupati, dia inginkan alasan dari mereka, kalau alasan makan siang, saat itu sudah jam 15.00 WIB. Jika sebelumnya sanksi bagi para pegawai yang tidak disiplin, selalu melalui tahapan, mulai dari teguran dan sebagainya, namun kali ini sanksi yang akan diberikan, itu tergantung dengan hasil pemeriksaan tim Apip.

“Jadi, nanti tim yang memutuskan dan memberikan saran ke bupati, apakah penurunan pangkat atau apalah, itu akan kita laksanakan,” tegasnya.(HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel