Satu Untuk Semua

650 peserta Ikuti SKB

Awal Desember Diprediksi Tes SKB

112

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sedikitnya 650 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Empat Lawang yang nantinya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) berdasarkan hasil validasi dan rekonsiliasi data jumlah peserta Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang.

Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali kepada wartawan mengatakan, BKN dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah mencocokan data, apabila data sudah cocok baru diadakan SKB yang diprediksi pada awal Desember 2018.

“Tanggal 1 dan 2 Desember nanti pengumuman peserta yang mengikuti SKB, pengumuman tersebut diumumkan lewat website sscn.bkn.go.id bukan kita (BKPSDM Empat Lawang) yang mengumumkan,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (29/11).

Jumlah 650 peserta tersebut dikatakan Januarsyah, berdasarkan data terakhir yang diterima BKPSDM, namun dari data masih terdapat kekosongan formasi sedikitnya ada Emma formasi yang kosong diantaranya guru dan Disabilitas.

“Enam formasi yang kosong itu dikarenakan nilainya tidak mencapai komulatif,” ucap Januarsyah.

Dijelaskan Januarsyah, pada pelaksanaan CAT terdapat 71 peserta yang memenuhi Passing Grade, sedangkan jumlah kuota CPNS Empat Lawang berjumlah 301 sehingga peserta yang telah masuk passing grade tidak mencukupi dengan jumlah kuota, namun Kemenpan telah mengeluarkan aturan untuk mengantisipasi yang tidak masuk passing grade.

“Kemenpan telah mengeluarkan aturan, bagi peserta yang tidak masuk dalam passing grade nilainya akan di komulatif rata-rata 255,” jelasnya. 

Mengenai lokasi tes SKB tambah Januarsyah, tetap di palembang, hanya saja lokasinya dirinya sendiri belum tahu karena masih menunggu dari BKN. “Yang jelas saat ini untuk informasi mengenai jadwal SKB dan nama peserta yang masuk untuk mengikuti SKB diumumkan melalui website,” pungkasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...