oleh

664 Pegawai Terima SK Kenaikan Pangkat

-Tak Berkategori-484 Dibaca

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Sedikitnya 664 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), mendapatkan kenaikan pangkat. Sebanyak 214 pegawai menerima kenaikan pangkat secara otomatis ini, berdasarkan pencapaian prestasi kinerja.

Hal ini disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Rudi Irawan Ishak melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Amin Subagja kepada Harian Silampari, Rabu (28/3) diruang kerjanya.

Dijelaskannya, sedikitnya 664 pegawai akan diberikan petikan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat baik golongan III maupun kenaikan secara otomatis atau tidak mengusulkan melainkan didasari oleh penilaian prestasi kerja dan rata-rata dari fungsional umum.

“Untuk pemberian petikan SK kenaikan pangkat pada besok (hari ini) Pukul 09.00 Wib di Auditorium Pemkab Mura oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan langsung,”jelas Amin kepada Harian Silampari, Rabu (28/3) diruang kerjanya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk pemberian petikan SK kenaikan pangkat bagi pegawai di lingkungan Pemkab Mura diusulkan dua kali kenaikan pangkat dengan jumlah yang bervariasi.

“Pemberian petikan SK kenaikan pangkat di bulan ini untuk periode pertama. Sedangkan, periode dijadwalkan Oktober mendatang bagi 700 pegawai,”terangnya.

Menurutnya, untuk proses kenaikan pangkat pegawai reguler sudah memiliki masa kerja minimal 4 tahun. Sedangkan kalau pegawai fungsional tertentu sudah mencapai angka kredit yang ditentukan sesuai dengan standar masing-masing. Selain itu, kenaikan pangkat secara otomatis berdasarkan prestasi nilai kerja dan penilaian angka kredit fungsional tertentu di instansi masing-masing.

“Bila secara kepangkatan mengalami kenaikan maka tentunya secara otomatis gaji juga akan naik dengan nominal bervariasi,”tuturnya.

Terlepas dari itu, pihaknya menghimbau agar pegawai yang akan menerima petikan SK kenaikan pangkat dapat hadir secara tepat waktu dengan menggunakan seragam kerja dinas. Sehingga, dengan begitu maka pelaksanaan acara dapat berlancar lancar sesuai yang diharapkan.

“Khusus pegawai yang tidak hadir maka SK bisa diambil dikantor BKPSDM dengan membawa surat pernyataan alasan tidak bisa hadir yang diketahui oleh kepala perangkat daerah masing-masing,”pungkasnya.(HS-02)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel