70 Personil Polisi Diturunkan

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sebanyak 70 personil Polres Empat Lawang, diturunkan dalam kegiatan razia dalam rangka cipta kondisi pra-Operasi Keselamatan 2018, yang digelar di Jalan Raya depan perkantoran Pemkab Empat Lawang, Rabu (28/2).

Muat Lebih

Pantauan Harian Silampari, tampak personil gabungan dari Reskrim, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intel dan Sat Narkoba serta dibackup anggota Sat Brimob Polda Sumsel, melakukan penyetopan dan penggeledahan sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tersebut. Tak cuma kendaraan umum, sejumlah kendaraan dinas yang dikemudikan pegawai Pemkab Empat Lawang, turut diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto mengatakan, razia gabungan ini menyasar sejumlah kendaraan yang tidak memiliki surat kendaraan, berplat nomor kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Kita juga menyasar kendaraan yang angkutannya melebihi tonase yang disarankan, kendaraan yang dirubah speck, pelanggar lalulintas hingga sajam dan narkoba,” urainya.

Dikatakannya, operasi cipta kondisi yang digelar pihaknya ini, merupakan operasi pra operasi yang akan pihaknya lakukan, yakni opersi keselamatan yang dulunya disebut dengan operasi simpatik. “Operasi keselamatan ini dimulai dari tanggal 5 Maret hingga 25 Maret, serentak (seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kabupaten Empat Lawang, Reza Fahlefi mengaku sangat mendukung kegiatan razia semacam ini yang digelar pihak Polres Empat Lawang. Sebab, dengan adanya kegiatan razia semacam ini, dapat membatasi ruang gerak kegiatan kejahatan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Tentu saja, kita sangat mendukung adanya kegiatan razia semacam ini. Kalau bisa, setiap hari,” ujar pria yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Komunikas dan Informatika tersebut.

Diapun menghimbau, agar masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, dapat mendukung semua program yang dilaksanakan Polres Empat Lawang. “Sebab, jika kabupaten kita terus aman dan kondusif, tentu saja kita sebagai masyarakat dapat nyaman dalam beraktifitas,” jelasnya. (HS-04)