700 Pelajar SMA Berdoa Minta Hujan

SMA Negeri 5 Lubuklinggau melakukan Salat Istisqa dihalaman sekolah diikuti oleh semua dewan guru dan siswa-siswi sekaligus komite pada hari ini, Jumat(30/8).

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU
– SMA Negeri 5 Lubuklinggau melakukan Salat Istisqa dihalaman sekolah diikuti oleh semua dewan guru dan siswa-siswi sekaligus komite pada hari ini, Jumat(30/8).

Salat Istisqa merupakan salat meminta hujan yang mana sudah hampir tiga bulan terakhir di kota Lubuklinggau tidak turun hujan secara menyeluruh.

Muat Lebih

“Tujuan salat istisqa yang kita adakan ini yang pertama meminta hujan,”kata Jamaludin Kepala SMAN 5 Lubuklinggau ketika diwawancarai Harian Silampari, Jum’at(30/8).

Jamal mengungkapkan hujan merupakan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kemungkinan hujan belum turun secara drastis karena perbuatan dosa kita yang dilakukan, sehingga dengan diadakannya salat istisqa, memohon ampun pada Allah SWT.

“Mengapa selama ini tertunda hujan? barangkali kita pernah melakukan dosa oleh karena itu dengan salat ini juga kita memohon ampun kepada Allah SWT,”kata Jamal.

Salat istisqo diikuti oleh seluruh siswa-siswi berjumlah tujuh ratus, dengan dewan guru, pengurus komite dan semua stakeholder dan perwakilan dari pihak Kodim 0406 Kota Lubuklinggau.

“Untuk masyarakat sekitar sini, ada sebagian yang kita undang diwakili oleh pengurus komite, ada juga permohonan maaf dari Camat Lubuklinggau Timur II dan Lurah Mesat Seni karena berhalangan hadir untuk mengikuti salat istisqo bersama,”ungkap Jamaludin.

Selain kegiatan salat istisqo bersama, SMAN 5 Lubuklinggau juga mengadakan kegiatan olahraga prestasi diadakan setiap akhir bulan.

“Kegiatan olahraga prestasi bertujuan untuk mengimbangi kegiatan akademik siswa-siswi yang mana untuk membentuk pola pikir otak kanan, jadi siswa-siswi kita memberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan non akademik ini. Salah satunya ada bola volly, futsal dan basket. Kegiatan ini juga kami adakan setiap akhir bulan pada hari Jum’at di minggu keempat,”terangnya.

Kegiatan olahraga prestasi yang diadakan SMAN 5 Lubuklinggau ini cuma di adakan satu hari pada hari Jum’at dari pukul 08.00 Wib sampai jam 11.00 Wib di dalam lingkungan sekolah.

“Harapan kami anak-anak SMAN 5 bisa memiliki prestasi akademik maupun non akademik, harapan kedua kami mohon semoga masyarakat lingkungan SMAN 5 ini bisa memberikan dukungan dan doa semoga SMA kita ini kedepannya tambah maju,”pungkasnya.(CW-01).