oleh

8 April Perdana Panggung Kreativitas

-Tak Berkategori-271 Dibaca

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Panggung kreativitas anak dalam rangka mendukung terwujudnya Lubuklinggau sebagai Kota Layak Anak akan dimulai perdana pelaksanaannya.

Dijadwalkan, dilaksanakan pada Minggu 8 April 2018 ini, di Taman Olahraga Silampari (TOS) pukul 08.30 WIB.

“Insya Allah Minggu (8/4) ini panggung pertunjukan kreativitas anak akan dimulai secara perdana di Taman Olahraga Silampari pada pukul 8.30 WIB,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tamri melalui Kabid PNFI Tabroni disampaikan Kasi PAUD Dahri Iskandar kepada Harian Silampari, Rabu (4/4).

Pada pembukaan nanti, rencananya bakal dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau Tamri.

Secara umum pertunjukan kreativitas anak bakal diisi dengan tari kreasi, menyanyi, baca puisi, mendongeng, gitar tunggal, vokal group, senjang, Robana, Nasyid dan Hadroh.

“Yang sudah terdata ada enam satuan pendidikan, bakal menampilkan pertunjukan siswa/siswinya. Dari PAUD, SD hingga SMA,”ungkap Dahri.

Menurut Dahri, pertunjukan kreativitas akan membantu kota yang berslogan Sebiduk Semare ini menjadi kota layak anak kedepannya.
Selain itu, memberikan hal positif bagi pelajar dimana mereka diberikan ruang untuk menunjukan dan menyalurkan kreativitas mereka miliki.

Kegiatan ini juga mengisi waktu luang saat libur, sambil tampil mereka juga bisa berolahraga , bahkan pelajar yang lainpun bisa ikut meramiakan, mendatangi TOS.

“Daripada tidak ada kerjaan di rumah saat libur, bisa olahraga dan bermain,dan bisa perkuat tali silaturahmi antar pelajar dan dewan guru juga,”terang Dahri.

Pihaknya menghimbau, kedepannya sekolah sekolah lain bila ingin berperan aktif, atau menampilkan kreativitas anak, bisa menghubungi dinas pendidikan bidang PNFI.(HS-09)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel