8 Sekolah Dapat Bantuan Rehab Gedung

Drs Noprianto

SILAMPARI ONLINE

REJANG LEBONG — Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong (RL), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten RL terus berusaha. Salah satunya melakukan rehab gedung sekolah, baik menggunakan dana APBD Kabupaten maupun mencari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN. Tahun ini, setidaknya ada delapan sekolah yang akan mendapatkan bantuan rehab. Masing-masing enam sekolah dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP). Nilai untuk program bantuan rehab tersebut mencapai Rp 1,7 miliar dari DAK dan Rp 2 miliar dari dana APBD Kabupaten RL 2019.

Muat Lebih

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kabupaten RL drs. Noprianto, MM saat dihubungi Minggu (13/10) mengatakan seluruh kegiatan rehab saat ini masih berjalan. Dan ditargetkan sebelum tutup tahun sudah selesai dilaksanakan. “Sumber DAK nilainya 1,7 miliar dan APBD murni nilainya mencapai Rp 2 miliar dan saat ini masih berlangsung pelaksanaannya,”terang Nopri. Secara kondisi, sambung Nopri, sekolah-sekolah di Kabupaten RL belum separah wilayah kabupaten/kota lainnya. Karena tingkat kerusakan dari total sekolah yang kurang dari 10 persen.

“Gedung-gedung sekolah kita di Rejang Lebong masih lumayan bagus, karena di beberapa wilayah jumlah sekolah yang rusak diatas sepuluh persen adri total jumlah seluruh sekolah yang ada,”singkat Nopri.(HS-06)