Satu Untuk Semua

804 Peserta Lanjut Tes SKB

1.989

Silampari Online,

MURATARA – Dari 6.868 peserta yang hadir mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan Calon 
Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Muratara, sebanyak 804 peserta dinyatakan lulus untuk melanjutkan tes 
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM Kabupaten Muratara, Sudartoni mengatakan, penentuan jumlah peserta yang lulus SKD tersebut telah melalui proses rekonsiliasi data SKD yang berlangsung di Jakarta oleh Panselnas dan Panitia Daerah Muratara pada 25 November 2018.

“Tahapan awal mencocokkan kesesuaian data, alhamdulillah data kita pas, tidak ada perbedaan, kemudian juga Panselnas tidak menurunkan passing grade, akan tetapi menerapkan sistem perangkingan, sehingga yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti tes lanjutan SKB sebanyak 804 peserta,” katanya.

Lebih lanjut dirinya membeberkan, secara keseluruhan peserta yang mendaftar CPNS Muratara 2018 berjumlah 7.330 orang dan yang lulus adminitrasi tahap 
awal yakni 7.118 orang. Kemudian, dari jumlah yang lulus administrasi tersebut ada 6.868 orang yang hadir tes SKD. Selanjutnya, dari jumlah yang hadir tes SKD itu hanya 70 peserta yang memenuhi passing grade.

Sehubungan dengan banyaknya peserta tak lolos passing grade SKD, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menerbitkan Permen Nomor 61 tahun 2018, sebagai solusi untuk mengisi formasi yang kosong tersebut, sehingga ditetapkan sebanyak 804 peserta yang memenuhi syarat untuk melanjutkan tes SKB.

“Bagi peserta yang gugur pada tes CPNS tahun ini tidak usah terlalu bersedih, belajar lagi dan berjuang lagi pada tes CPNS di tahun-tahun berikutnya,” ujar dia.

Mengenai siapa saja peserta yang berhasil melanjutkan SKB, serta jadwal dan tempat pelaksanaan SKB, Sudartoni mengaku belum bisa memberikan keterangan, karena masih menunggu pemberitahuan resmi dari Panselnas.

“Untuk nama-nama peserta yang 
akan mengikuti tes SKB, termasuk jadwal dan tempat pelaksanaannya semuanya ditetapkan oleh Panselnas, peserta diharapkan sering-sering membuka website Pemkab Muratara, karena akan diumumkan lewat website,” imbuhnya. (KHS-01)

Komentar
Loading...