86 Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Dilantik

SILAMPARI ONLINE,

Palembang, Silampari Online– Sebanyak 86 pegawai mendapatkan amanat baru sebagai Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rabu (15/1). Dari seluruh pejabat yang dilantik, 20 orang di antaranya dipercaya untuk memimpin satuan kerja sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ajub Suratman, serta  disaksikan oleh para pimpinan tinggi pratama dan para undangan kehormatan. Turut hadir pula para keluarga dari pejabat yang dilantik.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan penyematan tanda jabatan secara simbolis, acara pun dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan dari beberapa Kepala UPT yang berganti jabatan, baik pejabat yang dimutasi dari luar maupun di dalam lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Di hadapan seluruh pejabat yang baru saja diambil sumpah sebagai Kepala UPT, Pejabat Administrasi, serta Pejabat Fungsional Tertentu Pembimbing Kemasyarakatan dan Pranata Hubungan Masyarakat, setelah penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan sekaligus penandatanganan pakta Integritas Kakanwil mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat.

Dalam sambutannya, Ajub menekankan beberapa hal penting, salah satunya tentang kriteria Aparatur Sipil Negara (ASN). “Saya berpesan kepada seluruh pegawai agar memiliki intergritas, memiliki kemampuan intelektual dan akademis yang bisa diimplementasikan ke tugas pokoknya sehari-hari, profesional, memiliki akseptabilitas sehingga disenangi oleh lingkungan tempat bekerja, serta yang paling penting memiliki kesehatan jasmani dan rohani,” pesannya.

Pada akhir arahannya, Kakanwil pun meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk membuktikan bahwa mereka memang layak untuk mendapatkan posisi yang dijabat. (Rilis/heri))