9 Tahun Tidak Pulang, Akhirnya Edi Berkumpul Bersama Keluarga

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar langsung menjemput seorang warga asli Kota Lubuklinggau, Edi Harianto (78). Yang mana beliau sudah tidak pulang sejak 2009 yang lalu.

Muat Lebih

Ketahuan itu, didapat ketika Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau A H Ritonga mendapatkan informasi dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Kemudian, pihak Dinsos DKI mengirimkan data-data Edi serta foto.

Kepala Dinsos Kota Lubuklinggau A H Ritonga mengatakan informasi terakhir didapat, Edi di amankan patroli DKI Jakarta.  Kemudian, ia dirujuk ke panti tunanetra.

“Beliau ingin kembali ke Lubuklinggau namun pihak pengurus panti belum mendapatkan identitas aslinya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinsos DKI Jakarta dan Dinsos Kota Lubuklinggau yang telah membantu, sehingga Edi bisa pulang ketanah kelahirannya.

“Inilah peran pemerintah Kota Lubuklinggau dalam membantu warga melalui dinas sosial.  Alhamdulillah lebih dari 9 tahun terpisah, hari ini kembali lagi k lubuklinggau,” ungkap Wawako.

Tadi pagi, menggunakan penerbangan Batik Air, Edi akhirnya sampai di Bandara Silampari dan disambut langsung oleh Wawako Lubuklinggau.

“Sayang sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemkot dan Dinsos. Semuanya ini mungkin tidak akan bisa membalasnya. Kami mengira anak kami sudah tiada. Alhamdulillah, akhirnya kami dapat  berkumpul kembali,” kata Ayah Edi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kadang-kadang makan sehari-hari tidak terasa enak teringat anak (edi).  Sebelumnya, keluarga sudah putus asa dan apasaja yang berhubungan dengan Edi ini sudah kami hilangkan seperti pakaian dan lainnya.

“Kalau bisa, anak saya dibantu untuk berobat dengan kodisinya saat ini.

Kami juga sudah putus asa, dan apa yang bersangkutan dengan Edi ini sudah kami hilangkan, seperti pakaian diberikan kepada orang lain,” pungkasnya.(HS-07)