Aan : Alhamdulilah, HPP Muratara Tidak Terlibat Kericuhan

SILAMPARI ONLINE

PALEMBANG-Polemik yang timbul beberapa hari terakhir di nusantara, berakibat demonstrasi mahasiswa diberbagai wilayah. Tak terkecuali di aksi mahasiswa Sumatera Selatan di depan Kantor DPRD Sumsel pada Selasa (24/9), berakhir ricuh. Alhasil, beberapa RUU KPK, RUU KUHP resmi ditunda pengesahannya oleh para DPR RI. Dan ini yang menjadi pemicu mahasiswa menyuarakan aksinya di jalananan.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Hpp Muratara, Aan Sugianto mengatakan, apa yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk respon terhadap ketidakpuasan dengan produk DPR Republik Indonesia yang tidak sejalan.

“Kami mengharapkan para DPR mendengar aspirasi mahasiswa sehingga tidak berlarut larut,” tegasnya.
Hpp Muratara juga ikut berpartisipasi dalam aksi damai Aliansi Mahasiswa Sumsel. Mereka tidak terlibat dalam kericuhan yang terjadi dan dalam keadaan baik baik saja sampai pulang ke rumah. “Alhamdulilah, kami baik-baik saja,” pungkasnya.

SEMENTARA ITU, disaat sebagian wilayah di Indonesia terjadi demonstrasi mahasiswa turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya. Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Sumsel mengelar Diskusi Temu Ilmiah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesian (TIMIKI), pada Selasa (24/9/2019) di Rafa Tower Universitas Islan Negeri Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sumbangsi pemikiran ilmiah IMIKI kepada pendidikan Indonesia terkhusus dibidang Ilmu Komunikasi.

Hepriadi, MA selaku Komisioner KPID Sumsel mengatakan, dunia penyiaran Indoneisia mengalami pergeseran dari semula analog dan bergeser ke digital. “Harapannya pemikiran mahasiswa ilmu komunikasi dapat merespon perubahan industrial komersil dan kami selalu mengawasi serta mengobrol konten konten edukasi buat dikonsumsi publik,” tegasnya.

Agenda ini bertema Peran Media Cetak terhadap Dunia Pendididkan yang dihadiri Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Rafa, Unsri, Bina Drama, Stisipol Candradimuka dan Unbara. “Kegiatan ini saya kira menarik sebab yang saya tahu kebanyakan organisasi eksternal monoton dan Imiki menampilkan sesuatu yang baru,” kata Dr. Arif ardiansyah
(Pimpinan Redaksi koran Indonesia id).

Senada dengan para narasumber, Ketua Imiki Sumsel, Edo Paramadi menjelaskan bahwa harapannya media berdampingan dengan masyarakat dalam memberikan edukasi ke publik serta timiki ini bisa dilanjutkan oleh pengurus yang akan datang. (Aan Sugianto-Silampari Online)