oleh

ABPEDNAS Usulkan Kenaikan Tunjangan Operasional BPD di Musi Rawas

-Musi Rawas-297 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara resmi mengirimkan surat kepada Bupati Mura tentang permohonan kenaikan tunjangan dan biaya operasional BPD di Kabupaten Mura.

Surat bernomor 12/DPC /ABPEDNAS MURA /VI/2021 tertanggal 4 Juni 2021 tersebut ditandatangani oleh Ketua ABPEDNAS Mura Deden Komaludin Mufti dan Sekretaris ABPEDNAS Mura Abdul Rohim

Sekretaris ABPEDNAS Kabupaten Mura, Abdul Rohim, Kamis (10/6/2021) mengatakan bahwa ia telah mengirimkan surat tersebut kepada Bupati Mura. Dimana, hal tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah DPC dan PAC ABPEDNAS serta anggota BPD yang ada di Mura pada (25/4/2021).

Dikatakannya, untuk beban kerja anggota BPD saat ini dipandang kian bertambah. Namun berbanding terbalik dengan tunjangan yang tidak bertambah atau tidak ada kenaikan dibandingkan penghasilan tetap (Siltap) Perangkat Desa yang sudah setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIA.

Selain itu, untuk biaya operasional BPD pagu anggarannya mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Sehingga ABPEDNAS memandang perlu menyampaikan masalah tersebut kepada Bupati agar tunjangan dan biaya operasional BPD di Mura dapat naik atau bertambah. (Musyanto)