Ada Karnaval dan Pawai Budaya, Arus Lalulintas Direkayasa


SILAMPARI ONLINE

EMPAT LAWANG – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Empat Lawang, puluhan kendaraan hias mengikuti karnaval dan pawai budaya, Minggu (18/8/2019).

Pantauan Harian Silampari, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, aparat Satlantas Polres Empat Lawang, melakukan rekayasa arus lalu lintas. Arus lallulintas dari arah Lahat, dialihkan ke jalalur lingkar kota, masuk ke simpang Jalan Poros – Jembatan Kuning – Simpang empat Sekip – Talang Gunung. Demikian dari arah sebaliknya dari arah Lubuklinggau, Talang Gunung – Simpang empat Sekip – Jembatan Kuning – Talang Banyu.
Hal ini dilakukan, karena jalur dari arah Talang Banyu – Tanjung Beringin – Pasar Tebing Tinggi ditutup sementara karena dijadikan jalur karnaval dan pawai budaya dalam rangka HUT ke-74 RI di Kabupaten Empat Lawang. Berdasarkan informasi, pelaksanaa karnaval kendaraan hias di Kabupaten Empat Lawang, mengambil garis start depan eks kantor Diahub depan sumpang MTs Negeri 1 Empat Lawang, di Talang Banyu Tebing Tinggi. Sementara untuk pelaksanaan Pawai budaya mengambil garis start di lapangan Rumah Makan Cemerlang Tanjung Beringin Tebing Tinggi. Baik karnaval kendaraan hias dan pawai budaya mangabil garis finish di kawasan Pulau Mas depan Mapolres Empat Lawang, kawasan Pasar Tebing Tinggi. (05)