oleh

ADO Adakan Kegiatan Donor Darah

-Palembang-83 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

PALEMBANG- Asosiasi Driver Online (ADO) DPD Sumsel menggelar kegiatan donor darah dengan tema “Setetes darah ADO menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darahnya” yang diselenggarakan di Sekretariat ADO DPD Sumsel jalan Hoki-Kampus Blok D no. 6 Lorok Pakjo Palembang, Sabtu (20/2/2021).

Ketua ADO DPD Sumsel Ahmad Harfin mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan inisiatif dari anggota ADO melihat kebutuhan dari PMI sendiri mengenai stok darah dan juga antusias dari anggota ADO semuanya untuk berbuat bakti sosial.

“Kegiatan donor darah ini sangat antusias bagi anggota ADO untuk berbuat bakti sosial. Dalam arti bukan cuma ketika kita membutuhkan darah tetapi kita lebih ke memberi dulu untuk siapapun yang membutuhkan,”jelas Ahmad.

Dikatakannya, suatu saat dikemudian hari kegiatan ini berfungsi untuk para anggota. Yang kita lakukan kerjasama disini dengan PMI ketika anggota kita membutuhkan darah maka kita meminta fasilitas kepada PMI.

“Target kita 100 kantong tapi alhamdullilah disekitar 60-70 persen, karena keterbatasan waktu juga karena kondisi hujan. Tapi PMI juga membuka diri kalau ada yang masih menyusul silakan langsung ke PMI,”terangnya.

Ahmad berharap kami dari driver online bukan cuma sekedar organisasi profesi tetapi kami mengupayakan dari sumber daya manusia yang ada kami akan melakukan hal-hal yang terbaik bukan cuma untuk anggota ADO saja tetapi lebih kemasyarakat.

Ditempat terpisah, Ketua Komunitas Rainkarnasi Biawak (salah satu dari komunitas anggota ADO) Heru Darmawan menjelaskan, selain komunitas dari kami ada juga yang dari komunitas yang lain yang ikut dalam kegiatan ini.

“Anggota kami ada 54 yang aktif dijalan. Anggota kami yang ikut donor ada 15 karena yang lainnya berhalangan hadir dan ada yang diluar kota. Kegiatan donar darah ini merupakan kegiatan yang pertama kali yang kami ikuti,”Heru.

Kemudian, selain kegiatan donor darah ini kami mengadakan kegiatan setiap satu bulan 2 kali yaitu kegiatan Jum’at barokah. Kegiatan Jum’at barookah ini yaitu kegiatan pembagian nasi bungkus. Kami membagi nasi di panti asuhan, di jalan.

“Semoga donor darah tadi bisa dipergunakan untuk orang banyak,” harapnya.

Selain itu, Penasihat Komunitas Rainkarnasi Biawak Albizia Rahidin Anang, menambahkan saya selaku pembina Reinkarnasi Biawak mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut terus karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Ditambah lagi PMI kota Palembang kekurangan untuk donor darah.

“Saya harapkan teman-teman dari Reinkarnasi Biawak biasa mengadakan kegiatan tersendiri dengan benderanya tersendiri untuk melakukan kegiatan hal yang positif seperti ini. Saya harapkan kedepan komunitas ini lebih berkembang dengan pesat dan bisa membawa aura yang positif dari masyarakat,”pungksanya. (*)