oleh

Air Mancur Bukit Kapur, Wisata Alam Tersembunyi

-Musi Rawas-357 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Destinasi wisata di Bumi Lan Serasan Sekentenan tidak hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan tradisi unik, juga memiliki banyak pesona wisata alam.

Salah satunya adalah Objek Wisata Air Mancur Batu Kapur terletak di Desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi. Objek wisata ini cukup unik berbentuk gundukan batu yang mengeluarkan semburan air yang mengandung kapur dan belerang, batu ini setinggi kurang lebih 4 meter. Dimana, untuk mencapai kesana dibutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari pusat Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Belakangan ini air terjun tersebut kian menjadi primadona baru bagi para wisatawan, terutama kaum millenial.

Salah satu Pengunjung, Ani (23) mengatakan air mancur bukit kapur merupakan salah satu dari beragam wisata alam yang ada di Mura. Dimana,
ia memilih menghabiskan waktu bersama anak-anak mengunjungi air mancur bukit kapur tersebut.

“Kalau di air mancur bukit kapur inikan tidak terlalu ramai, pengunjungnya juga masih warga sekitar, yang terbiasa menghabiskan waktu disini,”kata Ani.

Dikatakannya, meski demikian ia mengajak kepada para pengunjung yang lainnya jika ingin berkunjung harus mentaati protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan. (Musyanto)