oleh

Air Terjun Temam Wisata Niagaranya Indonesia

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Setiap daerah pasti memiliki destinasi wisata, baik destinasi wisata alam, Buatan, Sejarah, Religi, maupun Belanja Souvenir. Berbicara soal destinasi wisata, dalam hal Progam Wali Kota Lubuklinggau ” AYO NGELONG LUBUKLINGGAU”, untuk itu Kota Lubuklinggau terus berbenah tentang destinasi wisata, berbicara wisata sendiri Lubuklinggau memiliki beberapa destinasi wisata salah satunya Air Terjun Temam.

Air Terjun Temam memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, wisata alam yang biasa disebut dengan Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam dan kawasan perkebunan karet penduduk.

Tidak hanya wisata alam saat ini Air Terjun Temam telah membuat wisata buatan yakni Waterpark, dilengkapi fasilitasĀ  yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga. Fasilitas di wisata ini juga cukup lengkap, dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menarik untuk dicoba.

Selain pemandangan yang indah dan kolam renang yang memiliki air jernih, ada beberapa fasilitas penunjang seperti musholla, gazebo, toilet, foodcourt, P3K dan loker untuk menyimpan barang. Namun ada beberapa peraturan yang harus ditaati oleh para pengunjung agar keselamatannya lebih terjaga. Meskipun ada tim penyelamat profesional yang menjaga agar jika ada kecelakaan saat bermain.

Masalah harga tiket masuk ke wisata ini, ada banyak pilihannya. Harga tersebut tergantung dari area mana saja yang akan dikunjungi. Namun, Anda jangan khawatir dengan biaya tiket masuk tersebut. Harga tiket di sini tidak akan menguras kantong anda. Dengan mengunjunginya bersama teman maupun keluarga, tentunya liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Berlokasi 11 km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuklinggau di kawasan Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke wisata Air Terjun Temam tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Air Temam dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik. (Pendi)