Ajak ASN di Kepahiang Bersikap Netral

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Kegiatan coffe morning pembahasan netralitas aparat sipil negara (ASN) untuk mewujudkan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepahiang tahun 2020 yang berkualitas dan martabat, dilaksanakan di gedung kantor Pemda kabupaten Kepahiang Selasa (18/8/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE,MM, Ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono, SE, Sekretaris Korpri Sanis, SE, Asisten, Stap ahli, Kabag dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, Camat se Kabupaten Kepahiang.

Bacaan Lainnya

Peserta coffe morning ASN dilingkungan Pemda Kepahiang. Dalam sambutannya Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos menyampaikan.

“Sebentar lagi (9/12/2020) akan dilaksanakan pemilihan Kepala Daerah, Gubernur- Wakil Gubernur dan Bupati- Wakil Bupati di Provinsi Bengkulu, Untuk itu,” jelas Wabup.

Ditegaskan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang tanpa terkecuali tidak diperbolehkan terlibat secara langsung mendukung salah satu calon Kepala Daerah baik melalui dunia maya (FB, WA, Instagram, Twitter) apalagi turut serta memprovokasi atau mengajak masyarakat untuk mendukung salah satu kandidat.

“Sebab berdasarkan undang undang, ASN diwajibkan menjaga kenetralitas dalam mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang tahun 2020 berkualitas dan bermartabat,” sampai Wabup.

ASN Diharapkan Netral Dalam Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Begitupun Sekda Zamzami Zubir, SE dalam penjelasannya menyampaikan Kepada seluruh ASN se Kabupaten Kepahiang untuk menghindari provokasi, serta turut serta berkampanye dalam rangka mendukung salah satu calon Kepala Daerah karena sangat jelas bertentangan dengan peraturan dan aturan, ASN diperbolehkan hadir dalam pemaparan program calonkada namun sifatnya hanya melihat dan mendengar, jika ikut berkampanye atau mengajak masyarakat mendukung salah satu calon, kemudian ada yang melaporkan ASN dimaksud maka akan bersentuhan dengan pihak Bawaslu Kabupaten Kepahiang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang Rusman Sudarsono, SE di depan tamu undangan yang rata rata ASN menyampaikan, pada prinsipnya dihimbau kepada seluruh ASN jaga netralitas.

“Tidak memprovokasi dan terprovokasi agar pesta demokrasi dalam hal ini pemilihan Gubernur- Wagub serta pilkada Bupati – Wabup Kepahiang tahun 2020 berkualitas dan bermartabat,” tutupnya. (darul)