Ajak Masyarakat Cegah DBD

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Puskesmas Simpang Periuk gelar kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang kesehatan, acara tersebut bertujuan sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat situasi Kesehatan diwilayah Kelurahan Lubuk Kupang.

Muat Lebih

Acara tersebut digelar di Ruang rapat Kantor Kelurahan Lubuk Kupang, Selasa(24/9) dihadiri para Toko Agama, Staf Kantor Kelurahan, Staf Puskesmas dan masyarakat.

Kepala Puskesmas Julaiha diwakili, Emi Puwari saat diwawancarai Harian Silampari Selasa(24/9) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan ia berharap para peserta untuk dapat lebih serius mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Sri Hartati sebagai pemateri.

“Kagiatan musyawarah masyarakat ini untuk mengetahui permasalahan penyakit apa yang ada di kelurahan Lubuk Kupang saat ini,”kata Emi.

Dan juga mengingat saat ini lagi musim kemarau dan cuaca kurang bagus untuk masyarakat dan bisa saja terkena penyakit yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, Puskesmas Simpang Periuk gelar kegiatan MMD untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyakit yang tidak diinginkan.

Sementara itu, kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada warga supaya mencegah penyakit yang ada di kelurahan, seperti penyakit Demam berdarah (DBD). Selain itu untuk mengingat pada tahun 2018 lalu banyak yang terkena penyakit DPD.

“Alhamdulillah atas antisipasinya masyarakat di kelurahan Lubuk Kupang ini tidak ada lagi penyakit DBD dan tidak mengalami peningkatan tahun 2019 ini,”Jelas Emi.

Pihaknya meminta warga khususnya kader posyandu untuk mengantisipasi nantinya jika datang musim hujan untuk membersihkan sampah tempat sarang nyamuk.

Dari hasil acara musyawarah masyarakat desa ini kebanyakan masyarakat ingin mengusulkan bantuan apabila terjadi dimusim hujan dan diikutsertakan para puskesmas dan para Kader kesehatan untuk melakukan penyuluhan.

“Saya berharap kedepan untuk kesehatan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi,”Harap Emi.