Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Taati Peraturan Lalulintas

BINLUH : Kegiatan Binluh bahaya narkoba dan peraturan lalulintas di SMP Negeri 2 Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Sabtu (3/3). Foto : Nopiriadi/HS.

Silampari Online,

LAHAT – Unit Binmas Polsek Mulak Ulu, melaksanakan giat bimbingan dan penyuluhan (Binluh) bahaya narkoba dan peraturan lalulintas di SMP Negeri 2 Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Sabtu (3/3).

Sebelumnya, Unit Binmas Polsek Mulak Ulu, melaksanakan giat Binluh tentang Narkoba, ke siswa SMA Negeri 1 Mulak Ulu, SMP Negeri 1 Mulak Ulu dan SMP Negeri 3 Mulak Ulu.

Kanit Binmas Polsek Mulak Ulu, Bripka Anugrah Okpasela mengatakan, sebelum memulai kegiatan dirinya memperkenalkan diri terlebih dahulu dan menceritakan maksud dan tujuan pihaknya datang ke SMP Negeri 2 Mulak Ulu.

“Tujuan ke sini ingin memberitahukan sesuatu yang sangat penting harus kalian ketahui saat ini. Sebelum kalian melangkah kejenjang dewasa atau memasuki sekolah SMA nantinya,” ujar Anugerah dihadapan siswa-siswi SMP Negeri 2 Mulak Ulu.

Semua siswa diharapkannya, dapat mendengar penjelasan dari dia, tentang dampak negatif Narkoba yang telah dilarang oleh hukum dan tentang peraturan lalu lintas yang benar dan harus dipatuhi. “Jangan pernah merasa takut dengan polisi, karena polisi itu bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat termasuk kalian yang masih sekolah,” katanya. 

Dari sinilah lanjut dia, semua harus tahu mengapa narkoba itu di larang oleh hukum, dan dampak negatifnya sangat besar bisa merusak jiwa sipemakai. “Narkoba tidak lain hanya membuat kita terjerumus di jalan yang sesat. Selain itu, kalian juga harus tahu cara berlalulintas menggunakan kendaraan dan efek bahaya jika melanggar peraturan lalulintas,”  jelasnya. 

Sementara, Kepala SMP Negeri 2 Mulak Ulu, Budiman  SPd membenarkan, adanya Anggota Polsek Mulak Ulu melakukan kegiatan Binluh Narkoba sekaligus memberikan pengarahan tentang berlalulintas kepada anak didiknya. 

“Ya, hari ini Polsek Mulak Ulu menjelaskan kepada anak-anak tentang narkoba dan tata cara yang benar berlalulintas. Di sini saya selaku Kepala Sekolah berharap siswa bisa mengerti penjelasan dari bapak polisi,” harapnya. (HS-06)