Ajukan Anggaran Pilkada Rp 25,8 Miliar

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Fahamsyah

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, (RL) mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2020 mendatang sebesar Rp 25,8 miliar.

Muat Lebih

Koordinator Divisi Teknis KPU RL Fahamsyah mengatakan anggaran Pilkada daerah tersebut sudah mereka ajukan ke Pemkab Rejang Lebong guna dimasukkan dalam pembahasan APBD Perubahan 2019.

” Anggaran yang kita ajukan sebesar Rp 25,8 miliar, anggaran ini meliputi seluruh tahapan, pembayaran honor penyelenggara, pengadaan logistik dan lainnya. Anggaran ini kita ajukan untuk dimasukkan dalam pembahasan APBD Perubahan nanti,” ungkap Fahamsyah.

Dijelaskan Fahamsyah Anggaran yang diajukan ke Pemkab RL nantinya diproses oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan juga akan dibahas oleh DPRD setempat sebelum disetujui untuk dianggarkan dalam APBD-P 2019.Pelaksanaan tahapan Pilkada Rejang Lebong periode 2021-2026 ini akan di mulai pada September 2019, atau satu tahun sebelum pelaksanaannya pada September 2020 mendatang.

” September 2019 ini sudah masuk dalam tahapan Pilkada, tahapannya dilaksanakan satu tahun sebelum pelaksanaan sehingga kita berharap anggaran yang kita susun dan ajukan ini nantinya bisa disetujui,” Terang Fahamsyah.

Sementara itu, logistik bekas Pemilu serentak 17 April 2019 lalu seperti kotak dan bilik kardus yang masih tersimpan di gudang logistik KPU Rejang Lebong nantinya masih akan digunakan atau menggunakan logistik lainnya dia belum mengetahuinya, karena belum ada petunjuk dari KPU pusat.(HS-06)