Akhir Februari MTQ Empat Lawang 

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Sumardi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Jadwal Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-12 tingkat Kabupaten Empat Lawang, direncanakan akhir Februari. Namun untuk tanggal pastinya itu belum bisa ditentukan.

Muat Lebih

“MTQ rencananya akan dimajukan, Insya Allah akan dilaksanakan akhir bulan Februari. Tapi tanggalnya belum tahu,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Empat Lawang, Sumardi saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Senin (21/1).

Kenapa dimajukan lanjut Sumardi, itu dikarenakan jadwal MTQ tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang dan MTQ tingkat Provinsi paling lambat April sudah dilaksanakan. Makanya MTQ tingkat Kabupaten akan dimajukan.

“Tahun ini yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke-12, Insya Allah Pendopo Barat (Pobar),” ujarnya.

Yang menjadi permasalahannya di jelaskan Sumardi, bulan Febrari tersebut apakah anggaran sudah bisa dicairkan. Pasalnya biaya pelaksanaan MTQ tersebut cukup besar. “Tapi mudah-mudahan bulan dua ini anggaran itu cair,” jelasnya.

Untuk para Kafilah sendiri sambung Sumardi, itu harus asli orang Empat Lawang, meskipun orang tersebut Sekolah di luar Kabupaten Empat Lawang.

“Misal, dia orang Empat Lawang, Sekolah di Pondok Pesantren di Jawa, nah dia bisa ditarik untuk mewakili Daerahnya. Tapi benar-benar orang Empat Lawang, dan tahun ini perlombaannya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (HS-05)