Akrab Bersama Warga Saat Panen Padi

Silampari Online,

LAHAT – Bersama masyarakat Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Bakal Calon (Balon) Bupati Lahat, H Bursah Zarnubi SE ikut kegiatan panen raya padi disalah satu lahan persawahan milik warga desa setempat. Panen bersama ini dalam kegiatan Upsus (Upaya khusus) Swasembada pangan berkelanjutan di Kabupaten Lahat, Rabu (24/1).

Muat Lebih

Kedatangan salah seorang Balon terbaik Bupati Lahat periode 2018 – 2023 disambut antusias warga desa dengan senyum dan jabat tangan terlihat keakraban diantara Balon Bupati Lahat dengan warga desa ini.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

“Segeralah mungkin minta bantuan ke Dinas Pertanian Kabupaten Lahat untuk menata manajemen perpadian, dimulai dari mencari bibit unggul dan memperbaiki irigasi. Hal ini perlu bimbingan dan penyuluhan dari Dinas Pertanian agar tercipta modernisasi pertanian,” terangnya.

Lebih lanjut Buca mengatakan, dengan bibit yang unggul dan modernisasi pertanian, dirinya yakin hasil yang bakal diperoleh akan lebih maksimal dari sebelumnya. “Yang tadinya satu hektare cuma memperoleh satu sampai dua ton, kedepan kita berharap hasil yang dicapai bisa menjadi 10 ton,” harapnya.

Tentunya hal ini bisa tercapai dengan bibit unggul yang sudah ada. Dan program ini tentunya harus diupayakan dengan serius dan bukan hanya harapan belaka. Diharapkan kepada petani untuk tetap semangat dengan menjadi seorang petani.

“Saya berharap kepada petani agar tetap semangat dan bekerja keras untuk meningkatkan hasil pertanian, tujuannya agar petani menjadi makmur lagi dimasa mendatang,” pintanya.

Balon Bupati Lahat ini, berjanji apabila nantinya dirinya terpilih dan berikan amanat menjadi Bupati Lahat periode 2018 -2023, akan mengutamakan pembangunan desa dan bakal berusaha lebih meningkatkan hasil padi yang berlimpah ruah demi kemajuan masyarakat.

“Bila nantinya saya terpilih menjadi Bupati Lahat, saya akan membawa bibit unggul ke desa desa yang ada di Kabupaten Lahat. Mari kita perbaiki pertanian dengan cara modernisasi irigasi agar hasil pertanian lebih melimpah,” pungkasnya. (HS-06)