oleh

Alamsyah; KLB Demokrat di Deli Serdang Sebagai Perampokan dan Pembegalan Partai

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyatakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko disebut telah melakukan Perampokan dan Pembegalan terhadap Partai Demokrat. Hal ini dikarenakan ia bersedia diangkat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

“Bersedianya Moeldoko untuk menjadi Ketum baru mengherankan. Pasalnya, ia merupakan pejabat negara yang dianggap memiliki posisi strategis dalam pemerintahan lalu malah bersedia menjadi pemimpin partai,”kata Alamsyah kepada Silampari Online, Rabu (10/3/2021).

Ia mengakui sedih bahwa ada orang-orang dengan nafsu kekuasaan begitu besar menjadi begal politik, begal partai.

“Mau-maunya jenderal bintang empat melakukan hal semacam ini,”ujarnya.

KLB tersebut ditambahkan telah direncanakan oleh oknum-oknum tertentu, salah satunya Moeldoko dan sejumlah mantan politisi dari partai bintang mersi ini.
Pasalnya sebelum pelaksanaan KLB tersebut pengurus DPC yang menghadiri acara tersebut kurang lebih berasal dari 37 DPC mereka statusnya sudah di berhentikan dari partai, SK kepengurusan mereka sudah tidak ada.

“Artinya kehadiran mereka di acara tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk mengatasnamakan pengurus DPC, dan sudah jelas KLB yang di selenggarakan tersebut merupakan tindakan perampokan dan pembegalan partai,”pungkasnya. (Musyanto)