oleh

Alat Berat yang Dioperasikan Satgas TMMD 110 Jadi Wahana Hiburan Anak

LANDAK – Keberadaan alat berat yang menjadi salah satu peralatan untuk kegiatan TMMD 110 Kodim 1201/ Mempawah-Landak, ternyata membawa hiburan tersendiri bagi anak-anak di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Tokoh Masyarakat Desa Tolok, Salius mengatakan, anak-anak di desanya jarang sekali berkesempatan menyaksikan alat berat dari dekat.

“Anak-anak memanfaatkan keberadaan para Anggota Satgas di desanya bisa mengenal sosok tentara yang terkenal disiplin, tegas namun sangat merakyat, Siapa tahu keberadaan tentara bisa mendorong anak-anak di desa kami kelak ingin menjadi Anggota TNI,” ujar Salius, Rabu (17/03/2021).

Menurutnya, tidak mengherankan jika di berbagai kesempatan anak-anak menyempatkan diri untuk melihat dari dekat saat alat berat itu digerakan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak untuk bekerja.

“Anak-anak suka melihat dari dekat saat alat berat itu sehingga apa yang dilihat melalui layar kaca, kini betul-betul nyata,” pungkasnya. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel