Satu Untuk Semua

Ali Alimin Jabat Ketua KPU Empat Lawang

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Komisioner divisi hukum KPU Kabupaten Empat Lawang, Ali Alimin secara aklamasi dipilih sebagai Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, menggantikan Mobius Alhazan yang diberhentikan dari Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang.

Ditetapkannya Ali Alimin ini berdasarkan rapat pleno tertutup yang digelar KPU Kabupaten Empat Lawang, di kantor KPU Kabupten Empat Lawang, Minggu (12/8).

“Hari ini kita telah melakukan rapat pleno menentukan Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, pasca putusan DKPP beberapa waktu lalu. Hasilnya, Ali Alimin SH sebagai ketua yang baru,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan didampingi tiga Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, saat menggelar jumpa pers di sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang.

Dijelaskannya, penentuan Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, pasca keputusan DKPP tersebut, melalui mekanisme musyawara bersama seluruh komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, secara mufakat dan aklamasi menunjuk Ali Alimin sebagai ketua. “Dengan begitu, mulai saat ini saudara Ali Alimin secara resmi sebagai ketua,” terangnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, berdasarkan keputusan DKPP, kata Mobius perlu dia kembali jelaskan, pemberhetian tetap dirinya bukan sebagai komisioner hanya sebagai Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang. “Pemberhentian ini karena saya dianggap tidak dapat menjalankan fungsi manajerial sebagai Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang. Sementara, tidak bertindak netral itu tidak benar dan terbukti tidak ada yang dapat membuktikan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Empat Lawang yang baru, Ali Alimin meminta dukungan semua pihak dalam melanjutkan sisa masa jabatan sebagai Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang.

“Kami berempat sebagai komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, sampai bulan Januari 2019 mendatang. Saya tidak akan bisa bekerja tanpa didukung semua pihak, karenanya saya minta dukungan semua pihak, tak terkecuali seluruh komisioner yang ada,” harapnya.

Terkait pelaksanaan pelayanan struktur/divisi, dia menyebut tidak ada perubahan. “Semua masih berdasarkan divisi masing-masing, tanpa ada perubahan apapun,” terangnya. (HS-05)

Komentar
Loading...