Alif Darmawan : Bukan Bawa Kabur Tapi Selamatkan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>SELAMATKAN : </strong>Direktur Utama Hotel Hakmaz Taba Syariah, Alif Darmawan Maruszama didampingi Manager Hotel Hermansyah

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Direktur Utama salah satu hotel di jalan Yos Sudarso Taba Pingin Kota Lubuklinggau, Alif Darmawan Maruszama didampingi Manager Hotel Hermansyah menggelar konferensi pers di Loby Hotel, Senin (14/1) untuk klarifikasi kasus dugaan pengrusakan brangkas dan pencurian uang senilai Rp 12 juta.

Dimana sebelumnya, Ditreskrimun Polda Sumsel dipimpin Kanit 2 Subdit1 Kamneg Kompol Yuskar Efendi (kanit) bersama Panit  AKP Hadi dan lima personel telah mendatangi hotel tersebut.

Mereka melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus dugaan pengrusakan brangkas dan pencurian uang senilai Rp 12 juta.

Terkait hal itu, Alif merupakan Direktur Utama Hotel mengatakan kepada awak media bahwa ada laporan terhadap dirinya membawa lari uang hotel dan membongkar yang katanya milik pribadi Mantan Manager Pengawas.

“Jadi, apa yang dituduhkan itu tidak benar, sebenarnya uang yang berada dalam billing cabinet itu uang hotel bukan pribadi dari tanggal 1 sampai dengan 12 desember 2018,” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut, Alif menjelaskan kedatangan dirinya datang ke Hotel bukan untuk mengambil uang dalam brankas tersebut tapi, menyelamatkan uang itu karena sudah berapa bulan terakhir, setelah dicek laporan banyak karyawan yang gajinya mundur.

“Saya kesini bukan mengambil uang itu untuk dibawa kabur tapi, menyelematkan uang dan saya masukkan pada rekening khas khusus Hotel. Karena sudah berapa bulan terakhir, setelah mengecek laporan banyak karyawan yang gajinya mundur, harusnya tanggal 31 malah dibayar tanggal 15,” jelas dia.

Jadi, langkah selanjutnya, sambung dia biarlah proses hukum yang menyelesaikan. “Hari ini (kemarin, red) saya akan ke Polda untuk mengklarifikasi masalah ini. Sebelum Polda memanggil, saya datang langsung tanpa harus dipanggil terlebih dahulu,” pungkasnya.(HS-01)