Amri Sudarsono: Siap Motori Rawas Ilir Kembali ke Kabupaten Muba

Abdul Aziz : Sebaiknya Beliau Jelaskan Perjuangannya Membela Kepentingan Rawas Ilir di DPRD, Agar Rakyat Tahu

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

MURATARA – Amri Sudarsono wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) siap memotori Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara kembali alias bergabung ke Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba). Hal tersebut dikatakan Amri Sudarsono usai Upacara HUT RI Ke 74 Tahun di hadapan para awak media, Sabtu (17/8)

“Kecamatan Rawas Ilir di samping pendapatan PAD yang besar juga mendukung pendapatan nasional, ada Minyak, tambang Batu Bara, ada perkebunan dan sebagainya, itu sangat menunjang pendapatan rakyat, bagai mana caranya, yaa..jalannya dulu harus bagus,” ungkapnya.

Dijelaskan Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muratara, jalan Rawas Ilir di bangun menggunakan CV. Kemarau, ia  mengatakan demikian jika musim kemarau jalannya bagus karena berdebu sedangkan saat hujan turun jalan jadi becek berlubang di penuhi dan genangan air.

“Jika pemerintah tidak memperhatikan itu, wajar jika Kecamatan Rawas Ilir berontak mau pindah ke kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Muba, secara kultur, kedekatan, termasuk pusat pemerintahan Rawas Ilir dekat ke Kabupaten Muba, dan saya siap memotori itu semua, ” tutup Amri.

Abdul Aziz, Tokoh Pemuda Rawas Ilir
Pernyataan Wakil Ketua Komisi I DPRD Muratara, Amri Sudarsono, direspon berbagai pihak, salah satunya, Tokoh Pemuda Rawas Ilir, Abdul Aziz.

Dia menegaskan, pernyataan tersebut yang tidak berdasar dan tendensius, seharusnya itu bagian tanggungjawab dia (Amri) pula sebagai anggota dewan, bukan memprovokasi rakyat.
” Lebih baik beliau jelaskan saja apa perjuangan beliau membela kepentingan Rawas Ilir di DPRD, agar rakyat tahu,” tandasnya, Selasa (19/8).

Lanjut Advokad muda energik dan Smart ini, pihaknya menghimbau anggota DPRD mempunyai presektif yang luas terhadap muratara, jangan bicara sudut pandang yang sempit.
“Jelaskan berapa PAD dari Rawas Ilir, kalau belum maksimal perjuangankan itu sebagai anggota dewan itu lebih baik,” pintanya. (SO-04/01)