Anak Dandim 0406 Tunjukan Sikap Patriotisme

Malika Azzahra Setiawan dibarisan tim tersebut. Malika merupakan anak dari Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan, Rabu (14/8/2019). foto Elpan -Harian Silampari

*Ikut Lomba Gerak Jalan

SILAMPARI ONLINE

Muat Lebih

LUBUKLINGGAU – Dilomba gerak jalan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 RI tingkat SMP sederajat se-Kota Lubuklinggau, Rabu (14/8) . Salah satunya SMP IT Mutiara Cendikia. Meski baru perdana satu kelas dibuka, namun sekolah berbasis Agama Islam itu ikut serta berpatisipasi dan penuh semangat, tak kalah bersaing dengan sekolah lainnya. Bahkan, dilomba tersebut, tim putri SMP IT Mutiara Cendikia berhasil mencapai garis finish di Depan Masjid Agung As Salam Lubuklinggau dengan tertib.

Salah satu yang menjadi perhatian, adalah ikutnya Malika Azzahra Setiawan dibarisan tim tersebut. Malika merupakan anak dari Dandim 0406 MLM Letkol Inf M Aan Setiawan. Meski anak Dandim, Malika tetap semangat , berderap kakinya berjalan dari lapangan Perbakin hingga finish di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau.

Letkol Inf M Aan Setiawan ketika diwawancarai membenarkan anaknya ikut lomba gerak jalan . “Mau dia anak Dandim atau pejabat, anak memang jangan dibikin manja, kalau dia mau ikut lomba, kita persilahkan,biarkan dirinya mengembangkan kreativitas sendiri,” kata Dandim.

Jika anak dibiasakan diberikan fasilitas yang bagus dan diistimewakan, menurutnya Aan hal itu bukan mendidik.

“Anak, saya didik dengan keras dan disiplin , dari awal kita kasih contoh , dengan dia ikut lomba ini ,salah satu bentuk pengajaran kita untuk patriotisme. Masak sebagai anak tentara nasionalisme kurang , dia harus lebih dari kita,”kata Dandim menutup wawancara dengan tersenyum.(HS-02)