Anggaran Penanganan Covid 19 Rp 30 M, Sekda Muratara : Anggaran Media Belum Ada

SILAMPARI ONLINE,

MURATARA – Beberapa wartwan yang bertugas di Muratara mengeluh lantaran belum mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam hal penanganan Covid-19 atau yang dikenal Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Pers merupakan garda terdepan dalam menggalih informasi untuk di sampaikan pada masyarakat umum, pers juga merupakan pilar ke 4 dalam berdemokrasi.

Hudi (35) salah satu wartawan yang bertugas di Bumi Berselang Serundingan mengatakan, di mana masyarakat akan lari akan kabar buruk wabah virus Corona atau covid-19 bahkan menutup pintu rumahnya, wartawan malah akan mendekati bahkan mencari untuk di jadilan berita dan sampaikan pada masyarakat luas walau itu sangat berbahaya bagi keselamatannya, wartawan juga sama dengan masyarakat lain. Jika wartawan dirumahkan siapa yang akan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi pada masyarakat.

“Saya prihatin atas kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Muratara, mereka semua terlihat prihatin atas kesehatan, keselamatan masyarakatnya dari virus corona, namun mereka juga tidak sedikitpun terpikirkan nasib para insan pers padahal wartawan juga masyarakat biasa yang perlu di jaga kesehatannya dan keselamatannya,” ungkap ia.

Lanjut dia, Pemkab Muratara menyiapkan anggaran 30 Miliar guna mengatasi penanggulangan perkembangan wabah Virus Corona atau Covid-19, angka 30 Miliar tersebut di ambil dari setiap OPD sebesar 20 persen untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 yang berdampak pada perekonomian sosial masyarakat.

“Namun sangat disesalkan dari angka 30 Milliar tersebut belum terdengarkan akan adanya untuk wartwan, padahal setiap kegiatan pemkab Muratara wartawan selalu hadir mencari informasi dan akan di sampaikan pada masyarakat,” keluh ia

Semenatara Sekda Kabupaten Muratara Alwi Roham mengatakan, saat disinggung pertanyaan khususnya wartawan yang bertugas di Muratara dalam menggali pemberitaan dilapangan, dan memberikan informasi kepada masyarakat, apakah juga dianggarkan untuk kelengkapan guna menjaga kesehatan dan keselamatan bagi wartwan yang melakukan peliputan..? Ia menjawab untuk anggaran media  belum ada, saat ini pihak ia sudah pengurangan anggaran 20 persen setiap OPD yang ada. Itulah dapat 30 Milyar. 

“Untuk sementara ini tidak ada, karena belum terpikirkan dan nanti kita usulkan,” tutup singkat ia. (Shahudi)