Anggota Buser Gadungan Mendekam di Sel Tahanan Mapolres

GADUNGAN - Maruli (duduk) yang diamankan Tim Macan Polres Lubuklinggau karena diduga sebagai Buser Gadungan, Jumat (4/10/2019). (Foto Istimewa) Whatsapp

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Anggota Sat Reskrim Polres Lubuklinggau meringkus pelaku kejahatan dengan modus sebagai anggota buru sergap (Buser). Tersangkanya Maruli (40) warga Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau. Dia dibekuk Jumat (4/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB saat sedang berada di dekat Pasar Satelit Kota Lubuklinggau.
“Iya ditangkap saat sedang berada di depan pasar Satelit lagi menunggu,” kata salah seorang warga.
Dari informasi yang di dapat pelaku sendiri merupakan seorang yang bekerja sebagai kolektor, sewaktu kejadian ia mengaku dan menyamar sebagai anggota buser, dan berkata kepada korbannya yang saat itu sedang berada di Lippo Plaza Lubuklinggau bahwa mobil yang digunakan korbannya tidak memiliki surat lengkap.

Muat Lebih

Sehingga pelaku meminta mobil tersebut untuk dibawa, korban pun menyerahkannya, naasnya ternyata pelaku sendiri bukanlah anggota buser melainkan pelaku pencurian dengan kekerasan. Sehingga korban yang merasa dirugikan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Lubuklinggau. Sedangkan untuk kejadian terjadi pada bulan Ramadhan 2018.
Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu saat dikonfirmarsi dirinya membenarkan telah mengamankan pelaku.

“Sabar ya nanti kita rilis, saat ini petugas masih melakukan pengembangan,” ujarnya singkat.(*)
Sumber: linggauklik.com