oleh

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Komsos di Pinggir Sungai

-Utama-38 Dibaca

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Pabayo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan anak-anak saat mandi di sungai Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

“Di sore hari saat setelah pulang bekerja hendak berangkat mandi menuju ke sungai bertemu anak-anak yang sedang asik berenang kami pun ajak mereka untuk mengobrol dan mengajarkan mereka hal-hal yang baik,” ujar Prada Pabayo, Rabu (17/03/2021).

Dijelaskan, komsos bertujuan agar anak-anak ini tidak memilih jalan yang salah dalam setiap melaksanakan sesuatu maka dari itu perlunya untuk diberikan pencerahan.

Ia menambahkan, sungai ini merupakan tempat warga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari seperti mandi, masak, mencuci piring dan banyak hal lainnya.

Sementara itu, salah seorang anak DesaTolok, Erwin mengatakan, sengaja mandi sore saat jam personil Satgas TMMD mandi. Mereka ingin melihat dari dekat sosok prajurit TNI.

“Semoga kelak kami bisa sama seperti mereka para satgas menjadi seorang TNI merupakan kebanggan bagi saya,” tutup Erwin. (pendim1201)