Anggota Satpol-PP Dibekali Ilmu Beladiri

anggota Sat Pol PP Muratara latihan bela diri, Rabu (11/9/2019). foto Rishahudi-Silampari Online

SILAMPARI ONLINE

MURATARA -Demi meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, anggota Satpol-PP Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diberikan pelatihan ilmu beladiri. Latihan tersebut dilaksanakan setiap hari sebelum menjalankan tugas bertempat di halaman Kantor Satpol-PP.

Muat Lebih

Kasatpol-PP Firdaus melalui Kasi Opsdal Hendri Ashari mengatakan latihan ilmu beladiri terhadap anggota bertujuan untuk bekal anggota dalam melaksanakan tugas. Disisi lain pembentukan fisik dan juga etika dalam bekerja terutama dalam penegakkan Perda. “Latihan ini tidak lain untuk pembentukan fisik serta anggota juga bisa beladiri, agar bisa menjaga diri dalam melaksanakan rugas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya anggota juga dibekali wawasan, sehingga ketika melaksanakan tugas tidak gegabah dan juga tidak menyalahi aturan yang ada.  “Harapan kita anggota tidak sembrono dalam mengambil tindakan ketika melaksanakan tugas dan tidak menyalahi aturan yang ada,” harapnya.  Dia juga menjelaskan, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Satpol-PP, pihaknya membentuk Petindak Intenal (PTI) berjumlah 11 anggota Satpol-PP.  “Jadi ketika ada anggota yang kurang disiplin dan anggota bermasalah, maka anggota PTI ini akan menindaknya,” jelasnya.

Ia menegaskan, maka dari anggota Satpol-PP tak dibenarkan tidak disiplin dan juga mangkir dalam tugas. “Bagi anggota yang nakal mereka akan diproses sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya. (Rishahudi-SO)