Anggota TNI Jadi Khotib Shalat Jumat

Kopda Taufik Babinsa Desa Bumi Agung Kecamatan Muara Beliti, dari kesatuan Koramil 406-06/Tugumulyo Kodim 0406/MLM. Jum'at(17/5/2019). foto Penkodim0406/mura for Silampari Online

Silampari Online
MUSI RAWAS- Ada yang berbeda dalam kegiatan shalat jum’at yang dilaksanakan di Masjid Al Munawaroh, Desa Bumi Agung Kecamatan Muara Beliti, pasalnya yang menjadi khotib shalat jumat adalah seorang anggota TNI yang menjabat sebagai Babinsa.
Dia adalah Kopda Taufik Babinsa Desa Bumi Agung Kec.Muara beliti, dari kesatuan Koramil 406-06/Tugu mulyo Kodim 0406/MLM. jum’at(17/5/2019).
Dalam khutbahnya, Kopda. Taufik mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah kepada ALLAH SWT.
Dikatakan, Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa menggunakan waktu yang ada untuk beribadah.

Menurutnya, ada tiga hari yang harus dimanfaatkan dalam kehidupan ini diantaranya hari kemarin yang tidak  mungkin kembali, hari ini dan hari esok yang  belum pasti ditemui.
“Untuk itu, mari kita memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik dan meningkatkan kemimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, ”ajaknya.
Selain itu Kopda. Taufik juga memberikan khotbah tentang Berlomba2 dalam kebaikan. Nabi Muhamad Saw.,mengajak hambanya untuk senantiasa berbuat baik dgan sesama sebagai mana dalam firman ALLAH SWT yg dalam artinya.sesungguhnya tak kala kita berbuat kebaikan ,sesungguhnya kebaikan itu untuk kita sendiri,”tuturnya
tentunya semua amal kebaikan kita tersebut harus bernilai ibadah dan ikhlas karna ALLAH SWT agar seggala perbuatan yg kita kerjakan akan mendapat barokah dan jangan sekali2 segala perbuatan kita hanya ingin mendapat pujian sehingga mengakibatkan kita menjadi org yg ri’ya ,uzub dan takabur.serta nenjadi perbuatan yg sia2,”imbuhnya.(Pendim 0406/MLM)