oleh

Antisipasi Kerumunan Perayaan Nataru, Polres Gelar Operasi Lilin

Silampari OnlineĀ 

MUSI RAWAS- Polres Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 di halaman Mapolres Mura, Senin (21/12).

Dikomandoi Kapolres Mura Efraneddy, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra H Heriyanto beserta jajaran pemerintahan dan Satuan Polres Musi Rawas, TNI, Dishub serta Satpol PP.

Apel bertema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin Musi 2020, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 ditengah pandemi Covid-19”. Operasi lilin tahun 2020 dilaksanakan selama 15 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres Kabupaten Mura, Efraneddy mengatakan, Operasi Lilin merupakan pengamanan dalam rangka perayaan natal dan pergantian tahun yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan kegiatan liburan ke tempat-tempat wisata, sehingga dapat menimbulkan kerumunan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dikatakannya, dengan timbulnya kerumunan ini maka Polres Mura melakukan pengaman agar masyarakat tetap menerapkan dan melakukan protokol kesehatan (Prokes) hingga dapat merasa aman, nyaman, dan tidak menimbulkan kelaster baru.

Selain itu, kepada personil yang bertugas, siapkan mental dan fisik, lakukan pengamanan secara profesional dan humanis, bekerja sama demi keberhasilan operasi lilin Tahun 2020. (Rls-Krs)