Antisipasi Penyebaran Corona, Kabag Ops Polres Lubuklinggau Bubarkan Gelanggang Adu Burung Merpati

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU – Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri bersama tim gabungan membubarkan lomba burung merpati di RT 4 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Minggu (29/3).

Bacaan Lainnya

Tim gabungan terdiri dari jajaran polres, TNI dan satpol PP terpaksa merobohkan lapak dan menghancurkan gelanggang burung merpati di area tersebut. Hal ini karena berkaitan dengan antisipasi virus corona (covid-19). Sedikitnya tiga orang dijaring polres untuk dimintai keterangan beserta 5 pasang burung merpati yang menjadi barang bukti.

Kabag ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri mengatakan sidak dilakukan atas keluhan dari masyarakat karena masih ada keramaian. Setelah diimbau oleh Camat dan Lurah lanjutnya, ada yang mengindahkan dan banyak yang tidak mengindahkan.

“Ada kegiatan keramaian dari masyarakat yang membawa orang luar. Sehingga dari sana kami bersama tim menindaklanjuti keluhan dari masyarakat ini,”kata Hendri.

Ia menjelaskan untuk sekarang telah ada maklumat dari Kapolri dan instruksi Presiden agar tidak berkumpul.

“Langkah setelah ini yang jelas, kami tetap mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Lurah untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar tidak membuat kegiatan yang mengundang orang banyak,”tegasnya.

Ia berharap setelah adanya sidak ini masyarakat harus wajib menyadari bahwa tinggal dirumah itu lebih baik dibandingkan berkumpul yang tidak ada kepentingannya.

“Apapun yang lebih baik adalah stay at home (tinggal dirumah),”ungkapnya.(Ric)