Aparat Kepolisian “Serbu” Tempat Ibadah

BERSIH : Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang dilaksanakan Polres Empat Lawang, Sabtu (14/3/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Empat Lawang, “diserbu” puluhan aparat kepolisian dari Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang, Sabtu (14/3).

Kedatangan puluhan anggota Polres Empat Lawang tersebut, dalam rangka kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah bersama masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap kebersihan tempat ibadah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Muat Lebih

Dari pantauan wartawan, tidak hanya Masjid yang menjadi tempat ibadah umat Muslim yang merupakan mayoritas masyarakat Empat Lawang, menjadi sasaran kegiatan “bersih-bersih” anggota Polres Empat Lawang, Gereja pun juga menjadi sasaran kegiatan itu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto mengatakan, kegiatan seperti ini bakal rutin digelar pihaknya. Disampaikannya, dalam giat bersih-bersih tempat ibadah kali ini, seluruh jajaran terlibat termasuk anggota Posek-Polsek di wilayah hukum Polres Empat Lawang.

“Giat hari ini, bukan hanya membersihkan masjid saja, tapi anggota kita juga melakukan bersih-bersih di tempat ibadah umat Kristiani, yakni Gereja Methodist Kecamatan Tebing Tinggi, dalam rangka menjaga kebersihan antisipasi (merebaknya) Virus Corona,” kata Eko.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini, selain menjalankan intruksi presiden melalui keppres yang diturunkan ke setiap propinsi dan kota/kabupaten, juga sebagai bentuk kepedulian Kepolisian dalam menjaga kebersihan lingkungan

“Menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih adalah hal yang penting. Nah, melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pesan kepada masyarakat, agar tetap mejaga lingkungan tetap bersih, termasuk tempat ibadah,” imbaunya. (rilis/frz)